Tuesday, January 9, 2007

Bantuan Pemerintah Kanada

indosiar.com, Makassar - Setelah bantuan dari Amerika dan Angkatan Udara Singapura pemerintah kembali mendapat bantuan dari negara lain. Kali ini bantuan berasal dari Pemerintah Kanada yang mengirimkan sebuah pesawat Jet bersama awaknya. Pesawat King Air 200 ini Selasa (09/01/07) tiba di Lanud Hasanuddin Makassar.

Keterangan yang dihimpun dari Lanud Hasanuddin Makassar kemarin, pesawat tersebut mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar sekitar pukul 12.00 WITA. Menurut Danlanud Hasanuddin Marsekal Pertama Eddy Suyanto, pesawat Jet Kanada tersebut jenis King Air 200 dan memiliki awak berjumlah 6 orang. Dua orang sebagai penerbang, 3 orang sebagai koneksi radar dan seorang manajer.

Awak pesawat tersebut merupakan ahli pemetaan dari Kanada. Selasa sekitar pukul 16.00 WITA pesawat Jet tersebut terbang dengan menggunakan alat detektor metal yang dilakukan untuk melakukan pemotretan udara di wilayah-wilayah yang diduga sebagai tempat jatuhnya pesawat Adam Air tersebut.

Pengiriman bantuan ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Duta Besar Kanada Untuk John Holmes kepada Wapres Jusuf Kalla di Jakarta beberapa hari lalu yang menyatakan pemerintah Kanada siap membantu pencarian pesawat Adam Air yang hilang.

No comments: